//
you're reading...
umum

Amazing Slide Presentation batch 8 (part 2)


aspAda yang terlewat dari berita saya tentang Workshop Amazing Slide Presentation 8 (selanjutnya saya singkat ASP 8) kemarin, hari ini saya coba paparkan tentang hal-hal yang ketinggalan tersebut.

Workshop ASP 8 ini diselenggarakan di Hotel Mega Proklamasi Jakarta Pusat, yang lokasinya tak jauh dari Stasiun Cikini. Cukup dengan 5 menit jalan kaki dari Stasiun Cikini. Sebelum di Jakarta, ASP 7 telah dilaksanakan di Tabalong, Kalimantan Selatan. dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Makasar, Sulawesi Selatan.

Satu hal yang paling berkesan (menurut saya) adalah proses Pak Dhony menjalani kehidupan untuk mencapai impian-impiannya. Salah satunya adalah ketika beliau resign dari pekerjaan (yang sesuai dengan pendidikannya) yaitu di laboratorium milik Pemerintah karena beliau mempertanyakan kepada atasan beliau tentang dana yang masuk untuk laboratorium yang seharusnya Rp 44.000.000,- per bulannya tapi hanya beliau terima Rp 3.000.000,- saja. Kemudian tentang dialog beliau dengan Kek @JamilAzzaini yang menjadi pemicu perubahan hebat dalam diri beliau. Juga tentang dukungan penuh dari istri tercintanya yaitu Ibu Kuma sehingga ada idiom bahwa kalau di Jepang itu ada 4 musim, maka bagi Pak Dhony ada musim ke-5 yaitu …. Ibu Kuma (#eaaa…). Pengalaman hidup beliau itu menjadi cermin bagi diri saya yang masih jauh dari sukses ini. Sehingga ada quantum rohani dari dalam diri saya yang mencelat untuk mengejar ketinggalan-ketinggalan dalam rangka memantaskan diri untuk menggapai mimpi-mimpi saya.

Di akhir workshop masing -masing peserta diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya, kemudian dikoreksi langsung oleh Pak Dhony tentang kelebihan-kelebihan dan kekurangan-kekurangannya. Ini baru namanya workshop! Hasil workshop langsung diperiksa oleh yang ahlinya! Meskipun tidak semua peserta kebagian (karena terbatasnya waktu) namun beliau mempersilahkan kepada peserta untuk sharing di FB maupun jejaring sosial lainnya. Yang menarik dari sesi akhir ini adalah masing-masing peserta diundi untuk mendapatkan tema yang telah ditentukan. Salah satu peserta yaitu Pak Syahrial merasa sangat beruntung karena mendapat undian tema tentang “SUKSES” yang mana hal tersebut sangat cocok sekali dengan profesi beliau sebagai seorang trainer, termasuk cocok dengan alamat email yang mencantumkan kata sukses. Bagi saya ini adalah jalan dari ALLAH SWT, saya sendiri mendapat tema “SHARE” atau BERBAGI, yang memudahkan saya karena ada beberapa pengalaman hidup saya tentang berbagi,menjadi penguat untuk tampil.

Setelah presentasi kemudian dinilai, Pak Dhony memaparkan rekan-rekan yang layak diapresiasi hasil karyanya, diantaranya yang mendapatkan Best Performance yaitu Pak Dharma, Best Improvement yaitu Pak Willy dan Best yang satunya lagi adalah Ibu Dewi Ashuro dari KUBIK. Selamat kepada rekan-rekan yang telah memberikan karya terbaiknya.

Namun ada satu kekurangannya Workshop ini….. yaitu WAKTU!!! Bagi saya waktu 2 hari itu masih kurang untuk “nyedot” ilmu-ilmu yang AMAZING dari Pak Dhony. Thanks Pak Dhony, Bu Kuma, Pak Aziz dan rekan-rekan peserta lainnya. AMAZING!!!

Tinggalkan komentar

Arsip